Indonesia Raih 4 Medali Perunggu APIO ke-4 Tahun 2010

Putra-putra terbaik Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) berhasil mempersembahkan 4 medali perunggu untuk Indonesia dalam Asia-Pacific Informatics Olympiad (APIO) 2010.

apio2010.JPG
apio2010.JPG

China bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade tingkat Asia Pasifik tahun ini. Tim Indonesia diwakii oleh 9 siswa yang terdiri dari 8 besar TOKI dan satu peserta tambahan yang juga pernah mengikuti pelatihan nasional TOKI. Kesembilan peserta tersebut antara lain Ashar Fuadi, Alham Fikri Aji, Harta Wijaya, Arief Setiawan, Fredric Sanjaya, Berty Chrismartin Lumban Tobing, Teddy Budiono Hermawan, Christianto Handojo, dan Edrick Rudy Putra. Selanjutnya »

APIO 2010 Terbuka

apio-2010-logo-small.png
Setelah konfirmasi dari TOKI Biro UI, ITB, UGM, ITS; APIO 2010 jadi dapat diikuti di Indonesia secara terbuka tapi terbatas. Pembatas adalah kapasitas site (max 10) dan egibilitas sesuai IOI 2010.

Di tingkat Asia Pasifik, sejak 2007 telah diadakan kontes pemrograman yang dikenal sebagai APIO (http://www.apio.olympiad.org/). Disebabkan beberapa keterbatasan maka kontes dilakukan secara online. Karena APIO sering dijadikan ajang persiapan untuk IOI (http://ioinformatics.org/), setiap negara merasa bertanggung jawab untuk menjamin objektifitas APIO. Sehingga walaupun dilakukan secara online di negara masing-masing, setiap negara akan mengawasi pelaksanaannya dengan ketat. Untuk tahun ini, APIO akan diadakan pada Sabtu, 8 Mei 2010 dengan waktu disesuaikan dengan kebutuhan di negaranya masing-masing mengingat lebarnya perbedaan waktu dari New Zealand hingga Uni Arab Emirates. Di Indonesia sendiri tentatif akan diadakan pukul 08.00 WIB pada hari tersebut tergantung kesiapan setiap site. Selanjutnya »

Pelatnas 2 TOKI 2010 Dimulai

TOKI 2010 SELENGGARAKAN PEMBINAAN DAN SELEKSI TAHAP 2

Setelah pelaksanaan pembinaan dan seleksi tahap pertama pada November 2009 lalu, yang berhasil meloloskan 16 peserta untuk ikut serta pada tahap selanjutnya, kini ke-16 peserta tersebut diundang kembali untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tahap dua. Pelatnas 2 TOKI 2010 ini merupakan bagian dari rangkaian pembinaan dan seleksi untuk membentuk Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) 2010 yang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti International Olympiad in Informatics (IOI) ke-22 di Waterloo, Kanada pada bulan Agustus 2010 mendatang. Selanjutnya »

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel