6 Nilai yang dihidupkan Melalui Prakarya dan kewirausahaan

6 Nilai yang dihidupkan Melalui Prakarya dan kewirausahaan
6 Nilai yang dihidupkan Melalui Prakarya dan kewirausahaan


Percaya Diri
Perasaan positif terhadap diri sendiri, dan keyakinan akan kemampuan diri dalam melakukan suatu hal yang didasari atas kemampuan mengevaluasi dan pengenalan terhadap potensi diri sendiri. Kepercayaan diri dibutuhkan untuk memulai kerja dan usaha. 

Kreativitas
Kemampuan untuk memiliki pemikiran yang baru, berbeda, dan beragam untuk memecahkan suatu masalah. Kreativitas memerlukan kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Kreativitas dapat muncul dari sikap mental yang tidak kaku, penuh toleransi serta ketertarikan kepada hal yang baru dan belum diketahui.
Tekun
Sikap bersungguh-sungguh, teliti, sabar dan terus-menerus dalam melakukan suatu pekerjaan. Ketekunan dalam bekerja dibutuhkan untuk menghasilkan karya produk yang baik dan berkualitas tinggi.
Jujur
Sikap positif yang ditunjukan dengan keselarasan kata dan perbuatan, menga-takan kebenaran dan tidak melakukan kebohongan. Sikap jujur akan mendatangkan ketenangan pikiran dan kepercayaan dari lingkungan.
Pantang Menyerah
Sikap bertahan untuk mencapai tujuan, meski menghadapi tantangan dan kega-galan. Sikap tersebut didasari oleh motivasi dan keinginan yang kuat, serta keper-cayaan diri.
 
KerjasamaKemampuan bekerjasama mutlak dimiliki untuk dapat menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Kemampuan bekerjasama dilandasi dengan toleransi yaitu sikap untuk menghargai perbedaan.

Belum ada Komentar untuk "6 Nilai yang dihidupkan Melalui Prakarya dan kewirausahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel